HONESTY IS THE CURRENCY OF WHEREVER YOU ARE.: TIFE-TIFE DATA

Senin, 19 Januari 2015

TIFE-TIFE DATA

MACAM-MACAM TIFE DATA

1.Tife Data Sedarhana(Simple-Data Type)
          Adalah tife data yang sudah ada dan di jadikan standar dalam bahasa pemrograman tertentu..
Isi dari tipe data sedarhana  Ini adalah data-data tunggal.
STANDARD DATA TYPE:
A.tipe Ordinal
1.Tipe Data Integer
Tipe integer adalah tipe data yang nilai nya tidak mempunyai titik decimal.Tipe data juga menentukan operasi yang bisa dikerjakan.Pada tipe integer operator-operator  yang dapat di kerjakan.
2.Tipe Boolean
Data tipe Boolean mempunyai  dua arti yakni benar dan salah.Dengan memakai operator  and,or,atau not.maka dapat di bentuk ungkapan boolean yang rumit.
3.Tipe Chart
Tipe chart di gunakan untuk mendifinisikan tipe data  yang nilai nya merupakan himpunan karakter yang di kenal computer seperti yang tersaji  dalam table asciil.



4.Tipe  Terbilang
Disebut tipe terbilang karena semua nilai disebut satu persatu.Perlu di perhatikan bahwa dalam tipe terbilang semua data harus diletakan diantara kurung,urutan data nya harus di perhatikan karena akan mempengaruhi fungsinya pred dan succ.
5.Tipe Subjangkauan
Tidak jarang terjadi batas nilai yang mungkin untuk  suatu perubahan merupakan bagian atau subjakauan dari tife data yang telah dididefinisikan.

B.Tipe Data Real
Penulisan untuk jenis data ini selalu menggunakan titik decimal.Nilai konstanta numerikreal berkisar  dengan mantissa yang signifikasi sampai dengan 11 digit, E menunjukan nilai dengan 10 pangkat.Nilai konstanta  numberik real menempati  memory sebesar 6 byte.

2.Tipe String
Nilai data string merupakan urut-urutan karakter yang terletakdi antara tanda petik tunggal.Nilai data string akan menempati memory sebesar banyaknya  karakter stringnya di tambah dengan 1 byte.Bila panjang dari suatu string di dalam deklarasi variable tidak di sebutkan maka di anggap panjang nya adalah 255 karakter.



3.Tipe Struktur
Jenis data ini terdiri atas barisan identifier yang terurut di mana setiap identifier tersebut  di angap sebagai suatu individual data  item. Pada saat mendeklarasi jenis data ini kita harus menuliskan semua elemen-elemen nya,Setelah jenis data Ini  di dekrarasi ,maka selanjutnya kita dapat  mendeklarasikan suatu variable yang berjenis data sama dengan jenis data ini.
A.Tipe larik(array)
Suatu array adalah sebuah struktur data yang terdiri dari atas banyak variabel dengantipe data yang sama,dimana masing” eleman vaeiabel mempunyai nilai indeks.
B.Tipe Rekaman
Sebuah rekeman  di susun oleh beberapa field.Tiap field berisi data dari tipyang berdasar/ berbentuk tertentu.Rekaman mempunyai  kelebihan untuk menyimpan  suatu sekumpulan elemen data yang berbeda-beda.
C.Tipe Objek
Tipe data yang di gunakan pada variabel atau konstanta untuk menyimpan nilai dalam bentuk  karakter (angkah,huruf,karakter,khusus,symbol,)
D.Tipe Himpunan
Himpunan adalah kumpulan  dari nilai_nilai yang memiliki persamaan sifat,yaitu tife data yang sama dan urutan penulisnya tidak diperhatikan.Setiap objek dalam himpunan di sebut dengan anggota atau elemen himpunan.

E.Tipe Berkas
Berkas adalah kumpulan sejumlah komponen yang berfipe data sama yang jumlah nya komponen nya tidak tentu dan biasa nya tersimpan dalam suatu media penyimpan luar jumlah komponen dalaam berkas dapat di tambah jika di perlukan.
4.Tipe Pointer
Tipe data pointer adalah untuk menunjukan dan menyimpan alamat memory.Dalam penulisan pointer biasa digambarkan dengan panah,Sedangkan bagian memori yang di tunjuk di gambar dengan kotak  dan isi nya ditulis di dalam kotak.
5.Tipe Prosedural(sub fuction)
Tipe procedural adalah sebuah tipe yang di buat dalam program agar bisa digunakan lagi dalam program,jadi tipe prosedur merupakan sebuah SUB PROGRAM yang bisa di panggil sewaktu_waktu dalam program bila dibutuhkan.Dalam sebuah program yang terstruktur .
6.Tipe Objek
Tipe data yang di gunakan pada variabel atau konstanta untuk menyimpan nilai dalam bentuk  karakter (angkah,huruf,karakter,khusus,symbol,).




Tidak ada komentar :

Posting Komentar