HONESTY IS THE CURRENCY OF WHEREVER YOU ARE.: AKHIR CERITA CINTA QU

Kamis, 15 Januari 2015

AKHIR CERITA CINTA QU

         Pada pagi yang cerah...
matahari mulai muncul dari arah timur,,
aku buka jendela ku yang masih basah dan suasana dingin menyergap ku sampai menusuk tulang qu
pagi ini aku sangat malas baanget..
tapi dengan terpaksa aku membuka mata ku yang msh tertutup rapat,,, sebab kalok aku tidak bangun,,,maka aku akan mendapat samputan air dingin di mata ku
seperti biasa aku aku pergi kesekolah selalu di antar kan oleh ayah ku....
 
 " baru beberapa langkah aku menuju sekolah, bel tanda masuk sudah berbunyi,aku pun mempercepatkan langkah aku..
      " bakalan terlambat aku ne.. guman ku dalam hati...
sesampai di depan kelas, sudah ku dapati bu tiara mengabsen muridnya.
tiba" u tiara melihat ku dan langsung menutup pintu dan tidak memperbolehkan aku masuk.
     dengan langkah sedih aku pun duduk di bangku kelas aku menunggu sampai pelajaran habis.

" aduh sial banget aku hari ini..!!! seharusnya aku tadi bangun vepat ,agar aku tidak terlambat masuk"...aku meratapi nasib aku...
 t
ak lama  kemudian, akun lihat dari jauh ada seorang siswa laki" sedang berlari" setelah beberapa lama memandang ternyata itu faris...???? jadi dia terlambat juga " batin ku


faris itu adalah teman temen yang paling pintar dikelasku..
sekaligus cowok nyebelin yang ku suka mulai dari aku duduk di bangku sekolah menengah atas...

" bu tiara da masuk y," tanyak nya dengan suara terengah"
" aku mengangguk", dasar mau nanyak sikapnya angkuh begitu pikir ku dalam hati..

dan akhirnya kami duduk berdua di bangku menunggu pelajaran selesai . bu tiara memang s'orang guru yang tegas dan disiplin. Dia tidak menyukai siswea-siswi nya terlambat apa lagi jadwal pelajarannya.

   kami duduk bedua tanpa berkata". Dan akhirnya  aku mengajak dia bercerita..
faris kamu da selesai tugas matimatika itu,,,,??
    " sudah,loh mau nynyak..?? sorry ya gue lagi sibuk", kata nya dengan angkuh
aku hanya terdiam saj," sibuk apanya ..??
dari tadi aku lihat hanya main HP aja pun
..!!1
bilang aja gak mau bantuin aku...guman ku dalam hati..

   bel tanda pelajaran pertama pun selesai. bu tiara pun keluar dari ke;lasnya. aku dan faris pun segara masuk kedalam rumah untuk mengikiti pelajaran selanjutnya.

   Saat pelajaran pelajaran MTK dimulai,dia pun sangant nyebelin sekali.
" faris, kasih tau donk rumus no 2 tuch kek mana??
" Masa no 2 pun kamu tidak tau sihh....??
   Kamu pasti tidak memperhatikan guru menerangkan ya...??
   Kamu cari aj lah di buku ku itu ! salah sendiri tidak memperhatikan guru menerangkan.

     Bukan nya nyasih tau, malah marah" gk jelas kepada ku...
aku kesel banget ma faris," apasih salah aku kapadanya..??
kok dia tega begitu kepada ku..?? aku do'akan kamu dapat ,usibah ", batin ku...

        Jam pelajaran pun telah selesai,, kami semua berhamburan untuk pulang... Aku dan temen" pun beranjak untuk plg..

    aku berjalan sendirian.. karna tidak adatemen sekolah aku yang seaarah dengan aku,,

tiba" aku jatuh, dam kaki ku pun masuk kedalam lubang...
aduh... sakit baget rasanya...
    aku gk melihat ada lubang di depan mata ku...
susah rasanya buat aku bangkit untuk berdiri..
Mana lagi gak ada orang lagi yang mau di mintak tolong,,

     " woy.. mau berapa lama kamu diam di situ..??
aku cari arah suara itu... ternyata itu suara si faris
"bisa berdiri gak..??" tanya nya
akhirnya aku mengerakan kaki ku. .. dan akhirnya aku bangkit dari berusaha menggerakan kaki ku ini
rasanya sakiy bangkit.. akhirnya dia mengerti keadaan ku dan langsung memapahkan tubuh ku dan menggendong nya ke belakangnya..

Aku terkejut dan kaget.. mimpi apa aku semalam, aku di gendong ma cowok yang aku suka deri SMA dan sekaligus cowok yang paling nyebelin, Tapi meski pun seperti itu aku gak pernah menguragi rasa sayang ku kepada nya.Aku jadi senyum-senyum sendiri .

          " rumah kamu di mana.."? didaerah sini ya,..??? tanyak nya
           " ya, diperumahan sana belok kiri,"
           " oh... trus kenepa kamu tadi bisa jatuh,,,? dasar bego, jalan gak liat" ya....," ujarnya
           " gak kok, tadi aku cuman kepeleset aja ," kata ku bohong. kan gk mungkin aja aku jawab                       kalok aku jatuh gara" mikirin dia.
          "faris aku mau tanyak ne ma kamu, kenapa sih kamu sensitif banget dengan ku, pada hal aku                kan cuman tanyak baik" ma kau

         " soal yang tadi aku mintak ma'af ya,, Abisnya ku lagi serius njerjain soal malah kamu                           ganggu."kata nya
" serius ne kamu gak ada benci ma aku gtu,,?? tanyak ku
" iya.."
" kalok gtu sekarang kita temenan ini.." kata ku
" terserah, apa mau mu aja dech..." kita udah nyampek ne,,,. badan mu kecil tapi berat juga ya... Tiap hari apa sih yang kamu makan..?? jangan-jangan batu ya.." candanya
" ya enggak mungkin lah, , yang kamu kira aku manusia macam apa..??
tapi makasih ya untuk harin ini ,, udah di antar pulang kerumah,,"
" gak pap, tadi aku cuman kebetulan aja kok.. yaudah lya aku pulang dulu ya....
" iya,,, hati-hati di jalan ya......

           faris pun akhirnya meninggalkan rumah ku.. sedangkan aku jalan terpincang untuk masuk kedalam rumahnya.. aku hari ini seneng bangettt gak kebayang hari ini aku pulang diantarkan oleh cowok yang aku suka,bukan itu aja aku pun di gendong . aku bagaikan seorang ratu yang sedang menanti pangeran datang dengan berkuda putih ( hahahaha itu hanya khayalan ku saja)

           semenjak kejadian itu sikap faris berubah kepada k. Kami lebih bjadi akrab,main bareng,belajar bareng. Ta[i sejak sebulan trakhir ini, faris selalu menghindari ku. Sampai suatu hari aku jumpai dia bergandengan tangan dengan seorang cewek cantik di depan gereja sesudah dia berdo,a. Hati ku rasanya hancur rendam rasanya sakit banget melihat semua itu. Perasaan ku pun jadi tak menentu. Ntah apa yang harus aku lakukan , sulit rasanya aku ingin melepas dia , karna mungkin sekarang aku sudah merasa nyaman dengan nya dan aku ingin selalu bersama dia.

          Malam nya aku berdo'a " ya allah , salah kah bila aku tulus mencintai dan menyaaynginya ," ?? Apakah karna keyakinan kita yang berbeda,,? tapi aku gak bisa bohongi perasaan aku , kalau selama ini aku sangat sayang kepadanya . Rasa sayang aku semangkin hari samangkin bertambah kepada nya. Aku mencintai mu karna ya allah...?? Jika memang dia tercipta untuk menjadi tulang rusuk ku , makadekat kan lah dan pertemukan lah kami dalam ikatan yang sakral , Aku ingin dia menjadi milik ku selamanya. Menjadi Pemimpin dalam rumah tangga ku kelak  dan menjadi ayah untuk anak-anak ku nanti, yang bisa membimbing di jalan mu ya allah...," pinta ku

      Seminggu pun berlalu , faristidak pernah masuk kesekolah lagi , ku dengar dia masuk kedalam rumah sakit . Sore nya langsung aku temui dia dirumah sakit.

" Faris kenapa sebulan ini kamu menghindari aku ,,,?? Apa salah ku ke kamu,,??
Trus kenapa kamu bisa di rumah sakit..?? Emang kamu sakit apa....???
    Kemudian faris memegang tangan ku. Aku sedikit terkkkejut  , tapi aku membiarkan dia memegang tangan ku..

" Kamu pengen aku ngomong jujur ke kamu. Sebenarnya aku menghindari kamu agar aku bisa ngilangi rasa suka aku kamu , aku suka dan sayang kepadamu,,,
Aku gak tau apa yang harus aku lakukan , Semangkian aku memendam perarasaan aku ini, dan semagkin besar pula aku mencintai mu,"

     Aku terkejut , Jantung ku bergedegup kencang . Bagaimana tidak  faris seorang siswa terpandai dikelasku dan selalu mendapat prestasi dimana-mana bisa menyukai aku..??? Dia terlalu sempurna untuk ku .. aku hanyalah gadis biasa yang tidak mempunyai kelebihan seperti dia..

" ahhh... kamu jangan bercanda ?? Udah sakit masih saja becanda ?? Kata ku tidak percaya
" Aku gk percaya ndrii,, Aku serius  aku menghindari kamu karna kita berbeda keyakinan , Aku tau itu terlalu gak mungkin buat kita,,, Tapi aku gak bisa bohongi dan nutupi    perasaan ku kalok aku benar-benar sayang kepada mu...
Dan sekerang aku kena penyakit kangker otak sejak aku SD. Aku gak mau nyusahin kamu karna penyakit aku ini," kata nya
"Apa ...???? faris kenak kangker ...??? Rasanya gsk mungkin , ingin rasanya aku menanggis mendengarnya. AKU gk tau lagi yang terjadi denganku


Tidak ada komentar :

Posting Komentar